Musyawarah Bersama HIMAS USU 2009


Himas USUHimpunan Mahasiswa Sylva (HIMAS) USU merupakan organisasi mahasiswa tertinggi di lingkungan Departemen Kehutanan USU. Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 9 Mei 2009 HIMAS USU melakukan acara besar yang bernama Musyawarah Bersama Himpunan Mahasiswa Sylva USU. Rangkaian kegiatan tersebut terbagi menjadi 2 agenda yaitu Sharing Bersama dan Sidang Istimewa HIMAS USU.

Agenda sharing bersama merupakan kegiatan temu sapa sekaligus diskusi antar pihak yang terkait dengan Kehutanan USU mulai dari mahasiswa, dosen hingga alumni. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Departemen Kehutanan USU dan beberapa alumni yang diundang panitia untuk memberikan pandangan umum mengenai HIMAS USU secara khusus dan mahasiswa Departemen Kehutanan USU secara umum. Acara tersebut menghasilkan suatu persepsi bahwa kesatuan dan kekeluargaan dalam lingkungan Departemen Kehutanan USU merupakan landasan dalam kehidupan berorganisasi demi mencapai tujuan organisasi dalam memajukan kualitas sumberdaya manusia setiap anggotanya secara khusus dan meningkatkan citra positif Departemen Kehutanan USU secara umum.

Agenda Sidang Istimewa HIMAS USU meliputi 2 kegiatan yaitu Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pengurus HIMAS USU periode 2007/2008 serta pembahasan AD/ART HIMAS USU. Hasil SI HIMAS USU adalah diterimanya laporan pertanggungjawaban pengurus HIMAS USU periode 2007/2008 oleh mahasiswa Departemen Kehutanan USU dan terbentuknya Komisi Pemilihan Umum Departemen Kehutanan USU yang merupakan lembaga independen yang berwenang dalam melakukan pemilihan pengurus HIMAS USU (eksekutif) dan Majelis Perwakilan Anggota (legislatif).

Rekomendasi yang didapatkan dari agenda Musyawarah Bersama tersebut adalah percepatan regenerasi kader-kader HIMAS USU yang mandeg selama 2 tahun melalui program-program penerimaan anggota baru yang sifatnya mendidik dan tanpa kekerasan. Rekomendasi kedua yaitu segera dibentuknya kepengurusan baru HIMAS USU periode 2009/2010 yang disertai dengan perbaikan kinerja. Harapan baru muncul melalui agenda besar tersebut yaitu kembali berputarnya roda organisasi melalui regenerasi anggota dan usaha peningkatan kinerja pengurus untuk mencapai tujuan luhur organisasi yaitu memajukan sumberdaya manusia setiap anggotanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s