Kisah: Nobody’s Perfect


Cerita ini berkisah tentang perjumpaan dua orang
sahabat yang terpisah sedemikian lama. Sambil
ngobrol di sebuah cafe mereka melepas rindu.

Topik awal sih tentang nostalgia jaman sekolah dulu
yang kemudian berlanjut dengan kehidupan mereka
masing masing saat ini.

“Mengapa sampai sekarang kamu belum juga
menikah ?” tanya yang seorang kepada temannya
yang sampai sekarang masih membujang.

“Sejujurnya sampai saat ini aku terus mencari wanita
yang sempurna. Itulah sebabnya sampai saat ini aku
masih melajang. Dulu sih di Yogyakarta  aku bertemu
dengan seorang gadis cantik yang amat pintar . Dan
kemudian aku berpikir inilah wanita ideal yang cocok
untuk menjadi istriku, namun ternyata selama masa
pacaran aku merasa tertekan dengan
kesombongannya, dan akhirnya hubungan kami
putus sampai di situ”

“Kemudian di Solo aku menemukan sosok wanita
rupawan nan ramah dan dermawan. Hatiku bergetar
dibuatnya pada saat pandangan pertama, inilah
wanita ideal bagiku. Namun belakangan baru
ketahuan kalau dia banyak tingkah dan tidak
bertanggung jawab.

“Aku terus berusaha dalam pencarianku, namun
selalu saja kutemukan kelemahan dan kekurangan
pada setiap wanita yang kutaksir. Hingga suatu hari
aku mendapati seorang wanita yang selama ini aku
dambakan, ia demikian cantik, pintar, baik hati,
dermawan dan suka humor. Aku pikir inilah dia
pendamping hidup yang dikirim Tuhan untukku.”

“Lantas,” sergah temannya yang sedari tadi
mendengarkan, “Apa yang terjadi? Mengapa kamu
tidak segera meminangnya ?”

Teman yang ditanya ini diam sesaat, suasana
menjadi hening.

Akhirnya dengan suara lirih si Bujangan ini
menjawab,”Baru belakangan aku ketahui bahwa
diapun sedang mencari sosok pria yang sempurna.”

2 responses to “Kisah: Nobody’s Perfect

Tinggalkan Balasan

