Earth Hour 2010


Earth Hour 2010: Mari ikut berpartisipasi dalam usaha global menghemat tenaga listrik dengan cara yang sederhana, yaitu dengan cara: MATIKAN LAMPU SELAMA 1 JAM SAJA MALAM INI PUKUL 20.30 – 21.30 WIB.

Kampanye hemat listrik ini dipelopori oleh WWF (World Wild Life), yang selalu dilaksanakan setiap hari Sabtu terakhir di bulan Maret dan telah berlangsung sejak tahun 2007. WWF mengharapkan partisipasi mulai dari individu, masyarakat umum, pengusaha, pengelola gedung dan siapa saja untuk menyukseskan kampanye Earth Hour 2010. Di Indonesia, WWF Indonesia menargetkan tingkat partispasi meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu. Diharapkan, 200 gedung di Jakarta akan mematikan listrik secara serentak selama 1 jam. WWF Indonesia menargetkan pelaksanaan Earth Hour melalui pemadaman listrik selama 1 jam menghemat listrik 500 MW di Jawa dan Bali.

Kegiatan simbolis ini adalah gambaran tindakan global yang signifikan untuk mendorong individu, kalangan bisnis, pemerintah, dan komunitas untuk mengambil langkah-langkah mengurangi emisi secara bekerlanjutan.

Earth Hour 2010 menargetkan lebih dari 1 miliar orang dan memobilisasi 6.000 kota besar, kota kecil, dan kabupaten di seluruh dunia untuk mendukung aksi memerangi perubahan iklim. Serta untuk menunjukkan bahwa tindakan kolektif individu memungkinkan lahirnya sebuah solusi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s