Perayaan Hari Pramuka ke-50 di Kota Jambi


 

IMG-20110925-00105

Pawai Hari Pramuka Ke-50 di Kota Jambi (Foto: Desli Zendrato)

Sebenarnya tulisan ini termasuk telat, karena perayaan hari Pramuka ke-50 sebenarnya jatuh pada tanggal 14 Agustus 2011 kemarin. Tapi ada kejadian menarik yang mengusik keinginan untuk menulis berita tentang hari Pramuka ke-50 di Kota Jambi. Tadi siang (Minggu, 25/09/2011) saya melihat adanya pengumpulan kendaran di sekitar Jalan Prof. Dr. Sri S.M. Sofwan, SH Telanaipura. Perlahan menelusuri kemacetan, ternyata penyebab kemacetan adalah rombongan long march anak-anak pramuka. Ada banyak kelompok pasukan” pramuka yang saling berlomba menampilkan kepiawaiannya dalam baris berbaris. Ada juga kelompok marching band yang menyajikan harmoni lagu pengobar semangat.

Sungguh menarik, bukan karena macet yang ditimbulkan. Tapi semangat yang ditunjukkan anak-anak pramuka yang tampak tidak surut sekalipun di terik matahari. Banyaknya pengendara yang berhenti di bahu jalan untuk menyaksikan long march membuat mereka semakin pede dan semangat. Tampak juga pembina dan orangtua memberikan arahan dan semangat.

Sungguh bersyukurlah bangsa ini memiliki anak-anak bangsa seperti mereka. Semoga semangat yang mereka tunjukan seperti yang digambarkan maskot perayaan hari Pramuka ke-50 yaitu Keberanian, Kesucian, Kematangan dan Kecintaan, Kejayaan, dan Kekuatan dan Keabadian akan mewarnai kemajuan bangsa Indonesai di masa depan. Selamat Hari Pramuka ke-50. (dtz)

2 responses to “Perayaan Hari Pramuka ke-50 di Kota Jambi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s